Redmi Luncurkan Smartphone 5G Pertama Redmi K30 - Deep Insight News, History, Science and Technology

Breaking

Tuesday, 17 December 2019

Redmi Luncurkan Smartphone 5G Pertama Redmi K30

Magzly.com - Pada minggu lalu, Redmi telah merilis  smartphone terbarunya Redmi K30. Menariknya, ini adalah smarphone 5G pertama yang diluncurkan oleh Redmi. Ponsel ini dijual dengan harga sekitar 4 jutaan rupiah, dan sudah mulai dibuka preordernya. Redmi K30 menurut rencana akan dijual secara resmi pada pertengahan bulan Januari 2020. Selain versi 5G, Redmi K30 nantinya juga akan ada pada versi 4G.
Image Credit : Mi
Redmi K30 5G menggunakan prosessor Snapdragon 765G terbaru buatan Qualcomm. Chip ini sudah menggunakan fabrikasi 7nm EUV (Extreme Ultraviolet) dan diintegrasikan dengan modem snapdragon X52. Layar menggunakan punch-hole, serta memiliki mode pelindung mata 2.0. Redmi juga mengatakan bahwa ini merupakan smartphone pertamanya yang mendukung mode ganda protocol SA/NSA. 

Apa itu mode ganda protocol SA/NSA? Itu adalah system yang digunakan pada teknologi 5G dalam melakukan proses komunikasi antar device. SA merupakan singkatan dari Stand Alone, system yang digunakan pada ekosistem murni 5G. Seperti komunikasi ponsel ke BTS, atau pertukaran data dalam suatu jaringan. Sedangkan NSA adalah singkatan dari Non Stand Alone. Merupakan teknologi 5G yang digunakan bersamaan dengan teknologi 4G.

Kembali ke Redmi K30, ponsel ini menggunakan 6 kamera, dua didepan dan empat dibelakang. Dan merupakan smartphone pertama yang menggunakan sensor kamera IMX686 Sony 64 MP. Kapasitas baterai 4500 mAh, didukung pengisian fast charging 30W, serta sudah menggunakan MIUI 11. Ada dua pilihan Redmi K30, versi RAM 6 GB internal storage 64 GB, RAM 6GB internal storage 128 GB, RAM 8 GB internal storage 128 GB dan RAM 8 GB internal storage 256 GB. Ini tentu saja akan mempengaruhi harga jual dari Redmi K30. []

No comments:

Post a Comment