Jeep Baru Siap-Siap Akan Menantang Suzuky Jimny - Deep Insight News, History, Science and Technology

Breaking

Monday, 16 December 2019

Jeep Baru Siap-Siap Akan Menantang Suzuky Jimny

Magzly.com - Suzuky Jimny sepertinya akan mendapat pesaing baru di kelasnya. Ya, pabrikan Fiat sedang mengembangkan mobil offroad Jeep generasi terbaru. Dari portofolio yang diberikan mobil baru itu akan head to head langsung dengan Suzuky Jimny. Sebagaimana diketahui, sejak diluncurkan Suzuky Jimny langsung disambut antusias. Bahkan untuk Indonesia indennya lebih dari 3 tahun.
Image Credit : Carscoops
Mungkin berkaca dari kesuksesan Jimny, Jeep juga mau mengembangkan mobil di kelas yang sama. Sebab melihat dari sejarahnya kedua mobil ini selalu bersaing untuk merebut hati konsumen pada setiap kelasnya. Fiat sendiri mengatakan Jeep terbaru itu nantinya akan menjadi EV (electrical vehicle). 
Image Credit : Carscoops
Panjang mobil sekitar 4 meter sedikit lebih panjang dari Jimny yang hanya sekitar 3,54 meter. Selain sebagai mobil offroad mereka mengatakan bahwa Jeep baru itu juga bisa digunakaan sebagai kendaraan sehari-hari. Namun karena mobil offroad yang cukup kecil, pengembangan Jeep dirasa mungkin tidak akan terlalu extrim, sebagaimana yang dilihat pada Suzuky Jimny terbaru. Dari gambar rendering yang beredar di internet, desain Jeep terlihat sangat futuristik dari depan, belakang, serta bagian rodanya.

Belum diketahui dengan pasti platform apa yang akan digunakan Jeep terbaru itu nantinya. Bisa jadi karena Fiat yang mewadahi Jeep sudah bergabung dengan PSA Group, kemungkinan Jeep akan mengunakan arsitektur Platform Modular Umum. Ini sama dengan yang dipakai Peugeot 208 versi listrik, vauxhall corsa dan DS3 Crossback. []

No comments:

Post a comment