2023 Uber Air Siap Meluncurkan Taksi Udara Listrik - Deep Insight News, History, Science and Technology

Breaking

Thursday, 26 December 2019

2023 Uber Air Siap Meluncurkan Taksi Udara Listrik

Magzly.com - Uber sepertinya tidak main-main dengan rencana meluncurkan layanan taksi udara Uber Air. Perusahaan ride sharing pertama di dunia itu merencanakan tahun 2023 Uber Air sudah bisa mengantarkan orang melalui udara.
Image Credit : Uber
Klaim Uber ini diperkuat setelah mengumumkan kerjasama dengan perusahaan dirgantara Joby Aviation. Perusahaan yang berpusat di Califronia Amerika Serikat ini memang khusus dalam pembuatan pesawat-pesawat kecil, serta menyediakan perjalanan udara bagi publik. Moto mereka "perjalanan yang aman dan terjangkau serta ikut serta melakukan transisi transportasi yang berkelanjutan". 

Joby telah memiliki beberapa prototype taksi udara yang dikenalkan ke publik. Perusahan juga tergolong sangat kuat dari segi pendanaan setelah mendapat investasi dari JetBlue dan Toyota pada tahun lalu. Nah bagi Joby ini akan menjadi panggung utama untuk membuktikan bahwa pesawat listrik yang dibuat mampu menjadi sarana transportasi aman, nyaman dan praktis. 

Kerjasama ini semakin menguatkan rencana Uber untuk menggunakan pesawat udara listrik yang dikenal dengan sebutan e-VTOL (Electric Vertical Take Off and Landing) taksi udara listrik yang terbang serta medarat secara vertikal, untuk segera mengudara. Uber mengatakan taksi udara ini mampu mengangkut penumpang hingga empat orang pada ketinggian rendah, jarak yang tidak terlalu jauh, penerbangan antar kota dan lainnya.

Dikutip dari sea.mashable.com, Uber telah merencanakan tiga kota pertama yang akan memiliki taksi udara Uber, Dallas, Los Angeles dan Kota Melbourne. Mereka akan membangun beberapa skyports di ketiga kota itu sampai tahun 2023. Harga taksi udara Uber untuk jarak 20 mil diperkirakan $100 atau sekitar 1,4 juta rupiah. Harga yang lumayan mahal untuk menembus kemacetan kota dan sampai ditujuan dengan tepat waktu.[]

No comments:

Post a Comment