ZenBook Flip UM462DA Dari Sertifikasi Militer Sampai Face Recognition - Deep Insight News, History, Science and Technology

Breaking

Friday, 15 November 2019

ZenBook Flip UM462DA Dari Sertifikasi Militer Sampai Face Recognition

Magzly.com - Pada blog sebelumnya sudah dibahas tentang laptop Asus ZenBook UM431DA. Kali ini yang dikulik adalah saudaranya ZenBook Flip UM462DA. Spesifikasinya hampir sama dengan ZenBook UM431DA, bedanya laptop ini termasuk dalam jenis flip. 
Image Credit : Asus
Mengusung konsep "2 in 1" sebagai laptop dan juga sebagai tablet. Mempunyai layar 14 inci touch screen bezelles dengan ketebalan sekitar 1,9 cm. Walaupun bukan paling tipis tetapi untuk ukuran laptop 14 inci ZenBook Flip UM462DA termasuk tipis. 

Sama seperti saudaranya ZenBook Flip UM462DA, juga ditenagai prosessor AMD Ryzen, yakni Ryzen 5 3500U dan Ryzen 7 3700U, dipadukan dengan RAM DDR4 8GB serta internal storage 512GB SSD. Serta menggunakan VGA AMD Radeon Vega, dan paling menarik adalah bodinya sudah memiliki sertifikasi standar militer.

Desain ZenBook Flip UM462DA cukup menarik, menggunakan ErgoLift Hinge yaitu engsel yang memiliki mekanisme khusus. Engsel ini menyebabkan body laptop sedikit terangkat ketika layar dibuka, sehingga udara bisa mengalir dibawah dan masuk ke sistem pendinginan. Juga dilengkapi dengan active pen untuk menulis atau memilih menu di atas layar.

Kalau pada ZenBook UM431DA yang terintegrasi dengan Windows Hello adalah pemindai sidik jari, pada ZenBook Flip UM462DA yang terintegrasi infrared kameranya. Jadi penguna bisa masuk ke system operasi Windows 10 menggunakan wajah sendiri, bukan wajah tetangga.

Untuk Konektivitasnya ada port USB Type-A, USB Type-C, HDMI, MicroSD dan audio jack. Koneksi lainnya ada Wifi 802.11ac, Bluetooth, serta dilengkapi NumberPad untuk produktivitas. NumberPad adalah fitur yang membuat touchpad menjadi dua bagian, sebagai touchpad biasa atau mode kalkulator. Dijual dengan harga 12 jutaan rupiah untuk Ryzen 5, dan 13 jutaan rupiah untuk Ryzen 7.[]

No comments:

Post a Comment