Mitsubishi Rawat "Euforia Xpander" dengan Xpander Cross - Deep Insight News, History, Science and Technology

Breaking

Monday, 11 November 2019

Mitsubishi Rawat "Euforia Xpander" dengan Xpander Cross

Magzly.com - Mitsubishi pada akhir tahun ini menggeluarkan Mitsubishi Xpander varian terbaru dengan nama Xpander Cross. Dari namanya saja varian terbaru ini diketahui akan mengusung mobil dengan konsep Crossover atau SUV (sport utility vehicle). Tidak seperti sebelum-sebelumnya dengan konsep MPV (Multi Purpose Vehicle).
Image Credit : Mitsubishi
Mitsubishi sepertinya terus ingin mempertahankan euforia Xpander. Ini wajar saja, sebab sejak mulai dijual pada bulan Oktober 2017 sampai sekarang, mobil ini mencatatkan penjualan yang luar biasa.  Sampai sekarang pun permintaan terhadap mobil ini masih sangat tinggi, dan telah menjadi komoditi expor keluar negeri. Mobil ini sangat diminati sebagai mobil keluarga karena desainnya yang futuristik, agak mirip Mitsubishi pajero, serta kenyamanannya.

Khusus varian baru ini, Mitsubishi ingin memberikan sentuhan ketangguhan SUV yang dipadukan dengan kenyaman MPV. Bentuk Xpander Cross terlihat lebih sangar dari sebelumnya. Dari desain bagian depannya, bemper, girl, headlamp terdapat beberapa perubahan. Pada bagian atas ada roof rail, dan paling penting rodanya menggunakan pelek 17 inci. 

Ground clearance yang tinggi diameter roda yang besar, merupakan salah satu ciri khas mobil-mobil SUV dan Crossover. Jelas sekali Mitsubishi ingin memadukan keduanya, desain mobil gagah dan nyaman seperti Xpander yang sebelumnya dengan mobil yang garang dan jantan seperti mobil  SUV atau Crosover kebanyakan.

Diperkirakan nantinya Xpander Cross akan bersaing dengan Daihatsu All New Terios, Toyota All New Rush, Honda HRV, Honda BRV. Atau dengan mobil-mobil kelas SUV yang akan rilis seperti Suzuki XL7, Nissan Kicks dn banyak lainnya. 

Namun yang tersirat dengan memunculkan varian baru ini, Mitsubishi sepertinya ingin terus memaintenance "euforia" yang didapatkan dari Xpander sejak pertama kali diluncurkan.[] 

1 comment: