Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note 10 - Deep Insight News, History, Science and Technology

Breaking

Wednesday, 20 November 2019

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note 10

Magzly.com - Samsung Galaxy Note 10 dan 10+ resmi dirilis di Indonesia pada bulan Agustus lalu. Banyak upgrade yang dilakukan, baik teknologi maupun tampilan fisik ponsel. Salah satu gebrakan yang dilakukan Samsung untuk ponsel flagshipnya ini adalah menghadirkan fitur 3D scanner.
Image Credit : Samsung
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memindai benda disekitarnya menjadi objek digital 3D. Objek ini nantinya bisa digunakan sebagai AR Emoji, yang dapat bergerak mengikuti pergerakan manusia, selain itu juga bisa dijadikan sticker 3D. Untuk lebih lengkapnya berikut diberikan spesifikasi umum Samsung Galaxy Note 10.
Layar : Ukuran 6,3 inci dynamic Amoled Full HD+ (1080 x 2280 pixel) dan dilindungi corning gorilla glass 6.
Kamera : 12 MP kamera utama, 12 MP kamera telefoto, 16 MP kamera ultrawide, serta 10 MP kamera selfie.
Body : Berat 168 g panjang 161 mm, lebar 71,8 mm dan tebal 7,9 mm. Selain bagian depan, bagian belakang juga dilapisi corning gorilla glass 6. Slot simcard ada 2 pilihan, single SIM atau dual SIM (hybrid). Serta dilengkapi pen stylus.
Platform : Chipset Exynos 9825 Octa Core buatan Samsung, Android 9 (pie).
RAM & Storage : 8GB dengan storage 256GB (tanpa slot microSD) dan RAM 12GB dengan storage 256GB (tanpa slot microSD).
Baterai : Li-ion 3500 mAh dengan fast charging 12 W.
Konektivitas : Wifi 802.11, Bluetooth 5.0, port SUB 3.1 Type-C, serta sudah mendukung fitur NFC.
Harga : sekitar 14 juta rupiah.

Kelebihan Samsung Galaxy Note 10 :

Pertama desainnya sangat premium. Kedua kamera belakang dilengkapi software untuk mendapatkan hasil maksimal. Seperti merekam video 4K, foto dan video dengan efek bokeh, video slow motion, serta foto dengan semua kondisi pencahayaan. Ketiga kalau biasanya keluarga Samsung Galaxy Note merupakan perangkat dua tangan, maka Galaxy Note 10 sangat nyaman dipegang dengan satu tangan. Keempat adanya fitur 3D scanner. Kelima S-pen yang dapat mengontrol beberapa fitur ponsel seperti kamera tanpa menyentuh layar 

Kekurangan Samsung Galaxy Note 10 :

Pertama tidak ada jack earphone. Kedua kapasitas baterai yang cukup kecil, dengan spesifikasi dan banyak fitur, kapasitas baterai 3500 mAh dirasa dikurang. Adiknya saja Galaxy Note 9 sudah menggunakan baterai dengan kapasitas 4000 mAh.

Itulah sedikit informasi yang didapat dari berbagai sumber tentang kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Note 10. Secara keseluruhan Galaxy Note 10 merupakan ponsel yang sangat ringkas untuk ukuran ponsel note. Kalau anda ingin layar yang lebih lebar serta baterai yang lebih besar bagusnya pilih Samsung Galaxy Note 10+.[] 

No comments:

Post a Comment