Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8 - Deep Insight News, History, Science and Technology

Breaking

Wednesday, 6 November 2019

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8

Magzly.com - Redmi 8 sudah resmi rilis di India pada Oktober 2019 lalu. Tetapi di Indonesia belum secara resmi diluncurkan ponsel anyar besutan sub brand Xiaomi ini. Xiaomi Indonesia pada bulan oktober kemarin merilis redmi note 8 dan redmi note 8 pro. Bisa jadi ini merupakan strategi marketing dari masing-masing  wilayah cabang Xiaomi, mana yang lebih dulu di rilis.
Image Credit : Mi
Kembali ke Redmi 8, kita akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan Redmi 8. Sebelumnya Redmi 8 melupakan penerus dari Redmi 7 yang cukup banyak diminati. Xiaomi melakukan penyegaran dengan update spesifikasi dan teknologi pada Redmi 8, namun harganya masih sama dengan Redmi 7.

Kelebihan Redmi 8

Redmi 8 datang dengan layar 6,2 inci, resolusi 720x1520 IPS LCD dan dilindungi corning gorlilla glass 5. Panel body bagian belakang ponsel mengusung desain aura mirror, yang dapat memberikan pola berbeda ketika dikenai cahaya. 

Body Redmi 8 juga didesain nyaman dipegang, dan sudah splash resisten atau tahan dari percikan air. Hadir dalam tiga varian warna hitam, merah dan biru. Chipset yang digunakan Snapdragon 439 Octa Core buatan Qualcomm. Operating system android 9 disokong custom rom MIUI 9, dipadukan RAM 3GB internal storage 32 GB dan RAM 4GB internal storage 64GB.
Image Credit : Mi
Kelebihan Redmi 8 lainnya adalah kapasitas baterainya yang besar. Redmi 8 hadir dengan baterai 5000 mAh. Ini cukup besar untuk perangkat dengan layar 6,2 inci dan kinerja prosesor yang tidak terlalu tinggi. Ditambah lagi dengan MIUI 9 yang diklaim lebih hemat baterai, sehingga membuat baterai lebih tahan lama. 
Image Credit : Mi
Sekali pengisian penuh Redmi 8 bisa tahan lebih dari sehari pemakaian normal. Redmi 8 juga telah didukung fast charging 18W. Konektivitas Redmi 8 menggunakan USB type-c, untuk ponsel seharga 2 juta ini merupakan sesuatu yang wah.

Kamera Redmi 8 memang biasa saja, pada bagian belakang ada dua kamera yang tersusun secara vertikal ditengah atas, kamera utama 12MP, dan kamera depth sensor 2MP. Namun kelebihannya kamera dilengkapi mode potret AI (artificial intelligence), deteksi scene AI, serta sensor IMX 363 Sony yang membuat hasil tangkapannya terlihat nyata.

Kekurangan Redmi 8

Salah satu kekurangan Redmi 8 adalah bagian kameranya. Dilihat dari spesifikasinya performa kamera Redmi 8 bisa dibilang biasa saja. Bagian kamera terbantu dengan adanya teknologi AI dan menggunakan sensor milik Sony.

Kemudian kekurangan lainnya ada pada bagian prosesor Snapdragon 439. Ini merupakan chipset entry-levelnya Qualcomm. Banyak yang mempertanyakan kenapa Redmi 8 menggunakan chipset Snapdragon 439. Padahal Redmi 7 saja sudah menggunakan chipset kelas menengah Snapdragon 632. 

Apa karna pada Redmi 8 Xiaomi lebih fokus pada ketahanan baterai sehingga bisa dipakai dalam waktu yang lama? Bahkan Xiaomi mengatakan waktu stanby bisa sampai 31 hari, dan bila dipakai normal baterai tahan lebih dari satu hari. Kami kira bisa saja, Xiaomi ingin keyamanan pengguna ponsel tanpa harus diganggu tiap sebentar isi baterai.[] 

No comments:

Post a comment