Cara Memindahkan License Windows 10 ke Komputer Lain - Deep Insight News, History, Science and Technology

Breaking

Monday, 5 August 2019

Cara Memindahkan License Windows 10 ke Komputer Lain

Magzly.com - Microsoft mengizinkan pengguna windows untuk melakukan transfer licensi ke komputer lain. Hal ini perlu dilakukan pada komputer yang akan dipensiunkan. Sayang saja license masih tetap nyantol pada komputer yang sudah tidak dipakai lagi.

Trus bagaimana cara untuk memindahkan license dari satu komputer ke komputer lain? Sebenarnya cukup banyak cara yang digunakan untuk memindahkan license windows. Namun kali ini kita akan membahas cara memindahkan license windows lewat perintah command prompt (cmd).

Pertama buka dulu command prompt pada mode administrator, atau dengan cara tekan tombol windows dan X secara bersamaan pada keyboard. Lalu pilih command prompt admin, dan masukan perintah sebagaimana gambar dibawah dan tekan enter.
Setelah itu akan ada alert uninstalled product key succesfully, dan license windows pada komputer anda secara otomatis akan hilang. Untuk mengeceknya masuk ke windows explorer, klik kanan this pc dan pilih properties. Akan terlihat pada bagian windows activation tertulis windows is not activated. Namun kalau masih tertulis windows is activated, berarti anda belum berhasil menguninstall license windowsnya, ulangi cara diatas sekali lagi.

Sekarang kebalikannya, bagaimana cara memindahkan license windows ke komputer yang baru. Langkahnya sama dengan cara menguninstall license windows tadi. Namun sebelumnya persiapkan dulu serial number microsoft windows yang dimiliki. 

Buka command prompt (cmd) seperti, pastikan bahwa cmd yang dibuka sudah versi administrator. Setelah itu masukan perintah seperti dibawah kedalam cmd. Lima kolom huruf x diganti dengan serial number microsoft windows asli. Tekan enter dan anda akan mendapat konfirmasi kunci produk. 
Tapi ini belum bisa serta merta mengaktifkan license windows. Lakukan langkah terakhir untuk mendapatkan license windows kembali. Tekan tombol windows + X secara bersamaan pilih command prompt admin dan tuliskan perintah seperti gambar dibawah.
Pada aktivasi by pilih telepon, kemudian pilih negara dan klik next. Setelah itu agen microsoft akan memberikan ID konfirmasi untuk mengatifkan license windows 10 anda. Setelah itu restart komputer, dan secara otomatis license windows akan pindah ke komputer yang baru.[] 

No comments:

Post a comment