Redmi 8, Foto Bening dengan Dual Kamera AI Scene Detection - Deep Insight News, History, Science and Technology

Breaking

Wednesday, 9 October 2019

Redmi 8, Foto Bening dengan Dual Kamera AI Scene Detection

Magzly.com - Redmi 8 telah secara resmi rilis di India 9 Oktober 2019. Seminggu sebelumnya di negara yang sama juga telah diluncurkan Redmi 8A. Sebenarnya spesifikasi antara keduanya hampir sama, hanya ada beberapa penambahan fitur dan material design yang membedakannya.
Image Credit : Xiomi India
Salah satu yang menjadi jualan di Redmi 8 adalah kameranya. Mengusung dual kamera yang terpasang ditengah-tengah bagian belakang secara vertikal, sederet dengan flash light dan finger print. Tidak tanggung-tanggung kamera Redmi 8 menggunakan sensor Sonny IMX363.
Image Credit : Xiomi India
Kamera utama mempunyai resolusi 12 MP dengan aperture f/1.8, kamera sekunder 2 MP depth sensor, serta kamera selfie 8 MP. Seluruh kamera pada Redmi 8 menggunakan teknologi AI (artificial intelligence) scene detection. Ada 33 kategori dalam pengambilan gambar, seperti bagunan, makanan, pemandangan, tanaman, binatang, dan lainnya.
Image Credit : Xiomi India
Sewaktu peluncuran produk yang ditayangkan langsung pada youtube Xiomi India, dijelaskan bahwa hasil tangkapan lensa Redmi 8 sangat detail dan jelas. Pada mode HDR (High Dynamic Range) citra pencahayaan yang ditangkap oleh lensa sangat baik. Kemudian pada mode auto fokus bahkan bisa mematikan gerakan baling-baling helikopter saat terbang, dari foto yang ditunjukan.

Nah satu lagi yang menjadi kelebihan dari Redmi 8 adalah support Google Lens, yang sudah mencakup 104 bahasa. Trus ini gunanya apa? Contoh sederhananya ketika anda pergi jalan-jalan ke spanyol, ada rambu jalan dalam bahasa Spanyol yang tidak dimengerti, tinggal foto dan otomatis akan diterjemahkan sesuai bahasa yang anda pilih.
Image Credit : Xiomi India
Bodi Redmi 8 pun juga sedikit berbeda dengan pendahulunya. Terbuat dari kaca dan mengusung konsep design aura mirror. Bagian depannya mengusung layar 6,2 inci resolusi Full HD. Redmi 8 memiliki 3 pilihan warna sapphire blue, ruby red dan onyx black. Menariknya Redmi 8 sudah tahan cipratan air berkat splash proof protected dari P2i, ingat ya cipratan air bukan direndam dalam air.


Spesifikasi umum hampir sama dengan Redmi 8A, dapur pacunya menggunakan chipset buatan Qualcomm Snapdragon 439 Octa Core. Didukung pilihan RAM 3GB dan 4GB, pilihan internal storage 32GB dan 64GB, serta external storage sampai 512GB. Kapasitas baterai 5000 mAh didukung AI Baterai Optimizations serta pengsian fast charging 18 W.[]

No comments:

Post a Comment