Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Google Pixel 4 XL - Deep Insight News, History, Science and Technology

Breaking

Thursday, 24 October 2019

Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Google Pixel 4 XL

Magzly.com - Google telah secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya Pixel 4 XL. Smartphone anyar ini banyak mendapat pujian, baik dari media maupun lembaga yang memberikan prediket terhadap smartphone-smartphone baru. 
Image Credit : Gsm Arena
Google 4XL dijual pada kisaran harga 11-13 jutaan sesuai RAM dan internal storagenya. Dengan harga segitu Google 4XL akan bersaing dengan smartphone kelas menengah atas milik Samsung, Xiomi, Oppo, Huawei dan lainnya.

Google 4XL hadir dengan lensa 6,3 inci resolusi full HD+ menggunakan panel OLED, yang dilindungi oleh corning gorilla glass 5. Processor besutan Qualcomm Snapdragon 855 octa core, dipadukan RAM 6GB internal storage 64Gb atau 6GB internal storage 128GB. 

Pada bagian kamera ada peningkatan dibanding Pixel 3XL. Kamera utama 12 MP yang disandingkan dengan kamera kedua 16 MP utuk telephoto. Kamera disusun dalam bentuk segi empat pada bagian belakang ponsel, sudut kiri atas bersama flash light. Kamera selfi mempunyai resolusi 8 MP yang support TOF 3D camera.

Konektivitas menggunakan USB Type-C serta sudah mendukung NFC. Kapasitas baterai 3800 mAh sudah fast charging 18 Watt, serta juga sudah support charging via wireless. Menariknya body belakang Google 4XL juga menggunakan gorilla glass 5.

Terlihat bahwa dengan harga yang lumayan mahal, spesifikasi Google Pixel 4XL sepertinya biasa-biasa saja. Namun kalau dikulik lebih dalam banyak kelebihan-kelebihan dari Google 4XL, terutama bila dibandingkan dengan pendahulunya Pixel 3XL. 

Beberapa kelebihan dari Google Pixel 4XL terutama datang dari kameranya. Pixel 4XL hadir dengan kamera yang sangat pintar, mode malamnya mempunyai fitur long-exposure astrophotography. Sehingga bisa mengcapture langit dimalam hari dengan lebih detail dan jelas.

Body Pixel 4XL sangat enak dipegang, karena terbuat dari gorilla glas, sangat halus dan lembut serta elegan. Kemudian bagian layar, seperti diberitakan tekno.tempo.co Lembaga pemeringkat DisplayMate, memasukkan Pixel 4 XL sebagai salah satu smartphone yang mempunyai Layar Terbaik dengan peringkat A+ bersanding dengan iPhone 11 Pro Max. Peringkat A+ biasanya diberikan kepada ponsel yang tampilannya sangat bagus, biasaya ponsel-ponsel kelas premium. 

Kelebihan lainnya Pixel 4XL memiliki perangkat lunak yang hebat. Salah satunya dan juga menjadi selling point adalah Motion Sense. Teknologi ini memungkinkan penguna Pixel 4XL mengoperasikan smartphone tanpa menyentuhnya. Jadi kalau mau ngambil foto, putar musik, dan lainnya bisa dilakukan dengan cara melambaikan tangan.

Sedangkan kekurang dari Google Pixel 4XL adalah, pertama ketahanan baterai. Menggunakan layar 6,3 inci 90hz, baterai dengan kapasitas 3800 mAh dirasa masih kurang. Selanjutnya kamera, walaupun banyak kelebihan tetapi ada juga kekurangnnya, yakni tidak ada ultra wide kameranya.

Kekurang lain adalah fitur Motion Sense nya saat ini masih terbatas. Artinya tidak semua fitur-fitur pada Pizel 4XL bisa diperintah dengan lambaian tangan. Terakhir internal storage yang hanya hingga 128 GB, menjadi beberapa kekurangan smpartphone flagships Google ini menurut kami.[]

No comments:

Post a Comment