Cara Menghapus Windows.old pada Windows 10 - Deep Insight News, History, Science and Technology

Breaking

Monday, 12 August 2019

Cara Menghapus Windows.old pada Windows 10

Magzly.com - Update-tan Windows 10 memang kadang menjengkelkan tidak bisa dimatikan seperti Windows 8, Widows Vista, Windows 7, dan Windows XP. Bahkan Upgared-tan dari Windows 10 versi awal ke versi baru pun tidak bisa dihentikan. 

Ya terpaksa kita harus menunggu proses update dan upgrade yang kadang memakan waktu cukup lama. Tapi bagaimanapun itu tidak bisa mengalahkan Windows sebagai OS yang sangat populer dan paling banyak digunakan di dunia. 
Kali ini yang kita bahas bukan cara menonaktifkan update-tan windows 10. Tapi cara menghapus windows.old, setelah terjadi upgrade pada windows 10. Kalau tidak dihapus sizenya yang lumayan besar diatas 10GB akan memakan storage system local disk(C). Berikut diuraikan tips dan trick hapus windows.old :

1. Buka dulu Windows Setting, caranya tinggal ketik pada bagian windows search, sampai nonggol itu barang.
2. Pada windows setting pilih system, kemudian pilih storage.

3. Pada storage akan terlihat kapasitas local disk(C), app & features, serta temporary files. Klik Configure Storage Sense or run it now.
4. Pada Storage Sense or run it now ada beberapa pilihan yaitu ceklist delete temporary files, kalau ingin menghapus file pada temporary, serta ceklist delete previous version of Windows. Kemudian klik Clean Now tunggu progress beberapa saat sampai prosesnya selesai.
Begitulah cara menghapus windows.old pada Windows 10. Jangan pernah berhenti belajar dan mencari ilmu pengetahuan. []

No comments:

Post a comment