Volkswagen Mengenalkan The Next ID di Frankfurt, Apakah ID.4? - Deep Insight News, History, Science and Technology

Breaking

Wednesday, 11 September 2019

Volkswagen Mengenalkan The Next ID di Frankfurt, Apakah ID.4?

Magzly.com - Mobil listrik sepertinya akan menjadi fokus para produsen mobil kedepannya. EV (Elictrical Vehicle) menjadi jawaban atas berbagai dampak dari penggunaan mobil konvensional. Tidak ketinggalan dengan Volkswagen, pabrikan mobil asal Jerman ini mengerti bahwa EV adalah masa depan mobil dunia. 
ID Crozz Image Credit : Volkswagen
Tidak tanggung-tanggung Volkswagen berencana akan memproduksi baterai lithium-ion terbesar di Jerman. Sebagaimana dikutip dari cnnindonesia.com (9/9/29) Volkswagen bekerjasama dengan Northvolt akan membangun Pabrik Baterai dengan investasi sebesar Rp13,6 triliun. Cara ini dianggap salah satu cara Volkswagen dalam menghadapai era elektrifikasi global.

Pada Shanghai Auto Show tahun 2017 lalu, Volkswagen telah menggenalkan mobil konsep dengan nama Volkswagen ID Crozz. Pada tahun itu juga diperkenalkan lagi Volkswagen ID Crozz versi II di Frankfurt International Motor Show Jerman. Mobil listrik dengan konsep SUV masa datang yang dirancang berdasarkan platform MEB (Modular electric drive matrix) direncanakan rilis tahun 2020. 
ID Crozz Image Credit : Volkswagen
Pada waktu itu design ID Crozz dianggap sangat futuristik baik dari sisi interior maupun exteriornya. Layaknya mobil konsep, pada ID Crozz juga disematkan berbagai fitur dan teknologi tebaru. Smart lights sebagai indikator pada door panelnya, Voice Control System yang memungkinkan pengendara melakukan perintah pada mobil dengan suara, serta sudah dilengkapi sistem kemudi otomatis.

ID Crozz dibekali baterai berkapasitas 83 kWh, menghasilkan tenaga sebesar 302hp, dan bisa menempuh jarak 500 km sekali pengsian. Pengisian baterai sudah didukung fast charging dimana pengisian dari 0-80 persen hanya mebutuhkan waktu 30 menit saja. Volkswagen juga sangat memperhatikan pengepakan powertrain elektrik pada ID Crozz, baterai diletakkan dibawah lantai secara merata, hal ini membuat wheelbasenya lebih panjang.

Nah pada Frankfurt International Motor Show tahun ini, Volkswagen kembali mengoda pengunjung dengan menggenalan prototype mobil bertajuk "The next ID". Ini mungkin saja penerus ID Crozz, yang berdasarkan bocoran akan diberi nama ID.4. Bulan Agustus Volkswagen memperlihatkan spy shot mobil listrik terbarunya yang diperkirakan ID.3 dan ID.4. Public bisa saja berasumsi bahwa kedua varian dari jenis ID ini akan dikeluarkan Volkswagen pada tahun depan.[]

No comments:

Post a comment