Motorola One Zoom, Bisa Sampai 13 Kali Zoom - Deep Insight News, History, Science and Technology

Breaking

Friday, 13 September 2019

Motorola One Zoom, Bisa Sampai 13 Kali Zoom

Magzly.com - Sebelumnya banyak beredar bocoran informasi bahwa Motorola akan mengeluarkan smartphone high end level terbarunya. Dikabakarkan bahwa smartphone ini akan menggunakan 4 kamera, dan menggunakan nama One Pro atau One Zoom. 
Image Credit : Blog.Motorola
Tidak ada jawaban pasti dari Motorola, dan membiarkan bocoran itu seperti sebuah promosi. Hingga akhirnya pada IFA 2019 Berlin yang digelar dari 9-11 September kemarin, Motorola merilis Motorola One Zoom.

Menurut Motorola mereka akan memasarkan One Zoom pertama kali untuk pasar Amerika dan Eropa. Harga yang dipatok sekitar 500 dolar atau sekitar 7 juta rupiah. Dari harganya, ponsel ini nantinya akan bersaing dengan smartphone kelas menengah atas. One Zoom sendiri merupakan smartphone flagship Motorola, dan ponsel dengan spesifikasi terbaik untuk kelas Moto.

Motorola One Zoom hadir dengan layar 6,4 inchi, resolusi Full HD (1080x2340), layar Max Vision OLED, dan menggunakan proteksi Panda King Glass untuk layarnya. Dapur pacunya ditenagai Chipset Buatan Qualcom Snapdragon 675, ini sama dengan processor yang digunakan oleh Redmi Note 7 Pro, OS yang digunakan Android Pie. One Zoom didukung RAM 4GB, internal storage 128GB dan slot external storage yang mendukung sampai 512GB, serta dibekali baterai 4000 mAh dan sudah didukung pengisian fast charging turbopower. 
Image Credit : Blog.Motorola
Nah yang menjadi seling point dari One Zoom adalah kameranya. Motorola sepertinya sangat memperhatikan fitur kamera pada One Zoom. Ditilik dari nama ponsel saja yang ada kata "zoom", publik sudah tahun, bahwa kamera salah satu keunggulan dari smartphone ini.

Benar saja ada empat sensor kamera yang terusun secara matrik dibagian belakang smarphone sebagai buktinya. Kamera utama memiliki resolusi 48MP dengan bukaan lensa f/1.7, dilengkapi stabilisator OIS (Optical Image Stabilization) dan Night Vision Software. Ini kan membuat hasil jepretan kamera tetap stabil walaupun kamera bergoyang, serta menghasilkan foto yang bagus walaupun di jepret pada malam hari.

Kamera kedua dengan resolusi 8MP untuk telefoto, bisa melakukan 3 kali optical zoom dan 10 kali hybrid zoom, kalau digabung jadi cukup bagus untuk memotret objek dari jarak jauh, atau menghasilkan foto dengan efek bokeh. Kemudian kamera ketiga 16MP untuk lensa ultra wide angle, serta 5MP sebagai lensa depth sensor. Komposisi design keempat kamera yang digabungkan dengan logo Motorola, dan sedikit menonjol dibelakang ponsel cukup enak dilihat mata.[] 

No comments:

Post a comment