Motorola Launching Moto E6S di India Kenapa bukan E6 Plus? - Deep Insight News, History, Science and Technology

Breaking

Thursday, 12 September 2019

Motorola Launching Moto E6S di India Kenapa bukan E6 Plus?

Magzly.com - Pada ajang IFA 2019 yang dihelat di Berlin Jerman, Motorola menggoda pengunjung dengan menggenalkan dua produk anyarnya yaitu One Zoom dan Moto E6 Plus. Nah menariknya, mereka akan melaunching salah satu produk dalam waktu dekat. Berdasarkan rilis yang disampaikan Flipkart mereka akan meluncurkan produk bersama Motorola 16 September 2019 di India. Motorola sendiri dalam undangannya mengatakan bahwa pada waktu itu akan diluncurkan produk smartphone terbaru. 
Moto E6 Plus Image Credit : Blog.Motorola
Disinyalir produk yang akan dilaunching adalah Moto E6S, yang merupakan rebrand Moto E6 Plus yang dikenalkan di IFA 2019. Kenapa Flipkart yang notabene adalan online shop di India? Ternyata mereka mitra untuk produk Moto E6S ini. Flipkart  sendiri telah membuat sebuah teaser di halaman webnya dilengkapi fitur dan spesifikasi Moto E6S. 

Dari halaman teaser Flipkart didapat informasi bahwa spesifikasi dan bentuk Moto E6S hampir sama dengan Moto E6 Plus. Jadi belum jelas kenapa Motorola mengganti nama Moto E6 Plus menjadi Moto E6S untuk pasar India. Bisa jadi strategi marketing Motorola India, ataupun karena konflik merek dagang, belum ada informasi pasti.

Merujuk pada pada pengenalan Moto E6 Plus di IFA 2019 Berlin,  smartphone ini hadir dengan layar 6,1 inchi, resolusi sudah HD+ (720 x 1560 pixels). Bezel pada layar juga sangat tipis, sehingga layar Moto E6 Plus terlihat sangat penuh, hanya bezel bagian bawah yang saja yang sedikit tebal. Processor menggunakan Chipset buatan MediaTek Helio P22 SoC, dan dipadukan dengan memori 2-4 GB, internal sotrage 32-64GB, external storage 32-64GB, serta sudah menggunakan Android Pie.

Moto E6 Plus mengunakan kamera ganda di belakangnya, kamera utama 13 MP, kamera kedua 2 MP, dan bagian depannya dilengkapi kamera selfie 8MP. Kapasitas baterai yang digunakan sebesar 3000 mAh. Menariknya baterai pada Moto E6 Plus dapat dengan mudah diganti ketika rusak. Ini mengingatkan kita pada ponsel-ponsel jadul yang baterainya mudah dicopot pasang. Harga Moto E6 Plus diperkirakan sekitar 2 jutaan, bisa dikategorikan sebagai smartphone middle level. []

No comments:

Post a comment