Harga dan Fitur Baru Pada Calya Dan Sigra Facelift - Deep Insight News, History, Science and Technology

Breaking

Thursday, 19 September 2019

Harga dan Fitur Baru Pada Calya Dan Sigra Facelift

Magzly.com - Toyota dan Daihatsu secara resmi telah meluncurkan mobil generasi terbaru pada Senin (16/9/19) kemarin. Mobil itu adalah facelift dari Calya dan Sigra, ya mobil LCGC 7 Seat yang sangat diminati masyarakat Idonesia. Selain harganya yang lumayan terjangkau, mobil ini disukai karena memiliki 7 tempat duduk, bisa membawa satu kelurga.

Sebenarnya perubahan kedua mobil ini sebelum dan sesudah facelift tidaklah begitu masiv. Bisa dibilang ini hanya penyegaran saja, karena Toyota dan Daihatsu masih mempertahankan model dasar dan platform dari kedua mobil tesebut. Sekarang kita akan coba mengulas perbedaan kedua mobil sebelum dan sesudah facelift.

Calya Facelift
Image Credit : Toyota
Pertama perubahan dibagian depan, headlamp sudah LED, aksen pembungkus foglamp sudah black piano, designya agak meninggi mirip Toyota Veloz Facelift. Exterior diatas grill dibuat dark chrome, dimana sebelumnya masih chrome. Panel pada grill sekarang juga dibuat sewarna body, tidak hitam seperti yang lama. 
Image Credit : Toyota
Bemper depan juga berasa lebih solid dari sebelumnya yang seperti terputus dibagian bawah. Pada bagian samping velg roda sudah twotone dengan warna dark silver dan menggunakan ban Radial Champiro Eco Ring 14. Spion sudah elektrik yang bisa tutup buka dengan menekan tombol tracktable dekat stir. Sementara pada bagian belakang tidak begitu banyak perubahan hanya aksen pintu belakang yang semula bewarna chrome menjadi dark chrome dan lebih panjang. 
Image Credit : Toyota
Pada bagian dalam ada tambahan tombol retractable untuk spion, tombol audio steering switch juga sudah ada pada pegangan stir, dan head unitnya sudah touch screen. Sedangkan untuk bagian mesin sama saja dengan Calya sebelumnya 1200cc 4 silinder dan teknologi dual vvt-i. Harga Calya diperkirakan naik sekitar 2,5 juta sampai 3 juta, tergantung type mobil. 

Sigra facelift

Daihatsu Sigra paling banyak mengalami perubahan pada bagian depan. Lampu depannya sudah menggunakan LED, chrome yang ditengah-tengahnya ada logo S menyatu dengan grill bawah, kemudian radiator grill dipisahkan oleh bemper yang cukup lebar. Bempernya juga sedikit maju kedepan sekitar 40 mm, tarikan garis di bemper menimbulkan kesan tiga dimensi, yang membuat bagian depan Sigra Facelift terlihat lebih berkarakter. 
Image Credit : Daihatsu
Design foglamp juga agak meninggi mirip headlamp Mitsubishi Expander, dengan housing foglamp berwarna black glossy. Serta ada sensor parkir pada bemper bagian depan yang bisa diaktifkan atau dinon aktifkan. Pada sisi samping sama seperti Cayla perubahan hanya pada velg, sudah twotone dengan warna dark silver, sedangkan ban menggunakan Bridgestone Ecopia.
Image Credit : Daihatsu
Pada bagian samping tidak banyak perubahan juga, hanya untuk Sigra type tertinggi spionnya sudah bisa menutup secara otomatis. Dibagian belakang juga tidak banyak perubahan hanya chrome diatas plat nomor yang melintang panjang sampai ke bawah lampu rem, serta ada sebuah kamera parkir. 

Sedangkan pada bagian interior perubahan ada pada bentuk knop AC, sudah dapat Head unit lengkap dengan monitor yang sudah tocuhscreen, serta ada tombol retractable untuk membuka dan menutup spion. Selebihnya hampir sama dengan fitur-fitur yang ada pada Daihatsu Sigra sebelumnya. Harga Sigra facelift diperkirakan naik sekitar 1,5 juta sampai 2 juta rupiah dari harga sebelumnya, tergantung type mobil. []

1 comment: