Era Baru Mobil Sport Elektrifikasi Maserati - Deep Insight News, History, Science and Technology

Breaking

Friday, 27 September 2019

Era Baru Mobil Sport Elektrifikasi Maserati

Magzly.com - Produsen mulai berlomba-lomba menciptakan mobil listrik, dari universitas, perusahaan kecil, perusahaan nasional, sampai perusahaan internasional yang sudah malang melintang di dunia otomotif.
Image Credit : Maserati
 Salah satunya adalah Maserati, produsen mobil mewah anak usaha dari Fiat Chrysle Automobiles (FCA). Kabar terbarunya menyebutkan bahwa mereka akan memproduksi mobil listrik untuk setiap produk barunya, mulai dari mobil hybrid, plugin hybrid, serta Electric Vehicle murni. 

FCA sendiri sudah menanamkan modal sebesar $5,5 miliar untuk membangun pabrik mobil listrik serta untuk pengembangan teknologinya. Artinya mereka tidak main-main dalam pengembangan mobil listrik kedepannya. Menurut press release yang dikeluarkan Maserati, semua mobil baru yang dikeluarkan nantinya akan menggunakan system penggerak listrik hybrida. 
Image Credit : Maserati
Semua mobil baru itu akan menjadi mobil listrik yang benar-benar khas Maserati. Baterai yang mempunyai kinerja tinggi, digabungkan dengan teknologi system pengerak Maserati yang sudah tidak diragukan lagi. Ini semua akan menawarkan pengalaman mengendara yang menyenangkan, elegan dan sporty tentunya.

Maserati terkenal dengan produksi supercar nan sporty, akan menarik nantinya menunggu Maserati menggeluarkan mobil-mobil sport elektrifikasi terbaru. Tentu saja dari bentuk, teknologi yang digunakan, kecepatan dan jarak tempuhnya akan menjadi perhatian public.

Tidak ada informasi pasti tentang kapan mobil listrik pertama Maserati akan diluncurkan, tetapi Maserati sendiri mengatakan mobil sport elktrifikasi miliknya akan mulai mengaspal pada tahun 2020 mendatang. Kemudian Mid-Size SUV listrik akan diluncurkan tahun 2021.

Mobil GranTurismo, GranCabrio menurut Maserati juga akan di perbaharui dan dijadikan mobil listrik. GranTurismo akan diluncurkan tahun 2021 dan GranCabrio pada tahun 2022. Ini sepertinya akan menandai arah baru era elektrifikasi bagi semua mobil produksi Maserati.[] 

No comments:

Post a comment