Android 10 sudah Official, Google Pixel Pertama Dapat Update - Deep Insight News, History, Science and Technology

Breaking

Wednesday, 4 September 2019

Android 10 sudah Official, Google Pixel Pertama Dapat Update


Magzly.com - Google secara resmi telah merilis Andorid 10 pada 3 September 2019. Smartphone pertama yang mendapat Android 10 adalah Google Pixel. Mulai dari Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3a, dan Pixel 3a XL. 
Image Credit : Google.com
Google mengatakan produsen ponsel lainnya akan mendapatkan pembaharuan dalam waktu dekat, seperti Essential, OnePlus, Samsung, Xiomi, Oppo dan lainnya. Sedangkan waktunya sesuai dengan kesiapan masing-masing produsen.

Seperti diketahui Google tidak lagi menggunakan nama Android dengan nama makanan pembuka. Google telah menyesuaikan sistem penamaan Android, setiap versi baru dari sistem android akan menggunakan angka.

Pembaharuan dilakukan secara OTA (On The Air), ini mungkin butuh beberapa minggu bagi semua perangkat untuk medapatkannya. Bagi anda yang tidak mau menunggu lama bisa melakukan Pembaharuan dengan cara manual (ofline).

Banyak fitur-fitur baru yang dihadirkan Android 10 seperti : internet kencang dengan 5G, Subititle otomatis untuk video dan audio, smart reply untuk chat, focus mode untuk memblokir notifikasi, parental control untuk anak-anak, gesture navigasi, dan lainya. Sedangkan untuk keamanan, Android 10 jauh lebih baik dengan kontrol yang lebih rinci.[]
Image by : Google

No comments:

Post a Comment