2020 Apakah Leaf Standar atau Leaf Plus yang Akan Dibawa Nissan ke Indonesia? - Deep Insight News, History, Science and Technology

Breaking

Monday, 2 September 2019

2020 Apakah Leaf Standar atau Leaf Plus yang Akan Dibawa Nissan ke Indonesia?

Magzly.com - Pada tahun 2020 nanti Nissan Leaf akan mengaspal di Indonesia. Sebagaimana pernah disebutkan oleh Nissan Motor sekitar Maret lalu, dikutip dari detik.com 03/03/2019, Nissan akan menghadirkan Nissan Leaf di Asia Oceania, terutama Indonesia dan Filipina.
Image Credit : Nissanusa.com
Tapi sampai sekarang masih belum jelas apakah yang akan dibawa ke Indonesia itu Nissan Leaf standar atau Nissan Leaf plus. Nissan pertamakali meluncurkan Nissan Leaf pada tahun 2010, dan termasuk salah satu mobil listrik yang laris didunia, karena sudah terjual ratusan ribu unit sampai sekarang. 

Pada tahun 2017 Nissan memperkenalkan New Nissan Leaf, ada penambahan beberapa fitur baru dan peningkatan teknologi yang digunakan pada beberapa bagiannya. Salah satunya penggunaan e-pedal, dimana hanya akan ada satu pedal untuk gas dan rem. Lalu pada awal tahun 2019 Nissan memperkenalkan Leaf generasi kedua yakni Nissan Leaf Plus. 
Image Credit : Nissanusa.com
Banyak upgarade teknologi dan fitur yang diterapkan Nissan pada varian ini, termasuk memperbaiki tampilan bagian depan. Nissan menambahkan kapasitas baterai dari 40-kwh untuk Leaf standar menjadi 62-kwh untuk leaf plus. Dengan kekuatan baterai ini Nissan mengklaim Leaf Plus mampu menempuh jarak sejauh 363 km sekali cas baterai. Lebih jauh 120 km dari jarak tempuh leaf standar yakni 243 km. 
Image Credit : Nissanusa.com
Kinerja motor listrik yang dipasang pada Leaf Plus pun lebih besar yaitu 215 hp torsi 338, sedang leaf standar 147 hp torsi 319. Untuk mengisi penuh beterai leaf plus membutuhkan waktu 11,5 jam pada tegangan 240 V. Namun apabila menggunakan charger CHAdeMO 100-kw, baterai akan terisi sampai 80 persen dalam waktu 40 menit.  

Jadi kita tunggu saja apakah yang datang ke Indonesia Nissan Leaf Standar atau Nissan Leaf Plus, atau varian baru dari jenis leaf. []

No comments:

Post a comment