Cara Menghapus Password Windows 10 dan 7 - Deep Insight News, History, Science and Technology

Breaking

Friday, 2 August 2019

Cara Menghapus Password Windows 10 dan 7

Magzly.com - Password adalah sekumpulan kata sandi yang digunakan untuk mengakses perangkat, sistem operasi atau sebuah aplikasi. Tujuan adalah untuk keamanan perangkat yang digunakan. Karena akan mudah bagi orang-orang yang tidak bertanggungjawab mengakses perangkat atau aplikasi kalau tidak dipassword.

Namun bagi sebagian orang, password kadang-kadang juga bikin ribet. Contohnya password untuk komputer, kadang bikin pusing saja harus memasukkannya tiap saat. Apalagi kalau sampai lupa password, makin pusing lagi sebab tidak gampang untuk menjebolnya.

Komputer atau laptop merupakan perangkat berfungsi untuk meringankan pekerjaan manusia. Saat ini hampir semua perkejaan menggunakan komputer untuk proses kerjanya. Sebab itu tidak jarang, dalam komputer atau laptop banyak data-data pekerjaan, data-data pribadi yang harus dijaga kerahasiaannya.

Namun sebagian orang menggangap password komputer sangat menganggu. Itu boleh-boleh saja, tapi bagaimana caranya kalau paswordnya sudah terlanjur dibuat, bisakah dinonaktifkan? Bisa, kali ini yang dibahas khusus komputer dengan system operasi Windows, baik Windows 10 dan Windows 7.
Caranya buka menu run pada windows, kalau tidak tahu dimana lokasinya, ketik saja run di search dan akan muncul secara otomatis menu run. Lalu, pada menu run ketik netplwiz dan tekan enter. Akan muncul user accounts dan unceklist user must enter a user name and password to use this computer. Masukkan password dan confirm password yang sesuai kemudian klik ok.  

Setelah itu ketika pengguna mau menghidupkan komputer atau laptop akan langsung masuk kehalaman dekstop, tidak lagi dibawa kehalaman login. Nah, kalau suatu saat ingin mengaktifkan password kembali, tinggal ceklis lagi user must enter a user name and password tadi. []

No comments:

Post a comment