Cara Mengatasi Lupa Password Pada Windows 10 - Deep Insight News, History, Science and Technology

Breaking

Sunday, 4 August 2019

Cara Mengatasi Lupa Password Pada Windows 10

Magzly.com - Bagaimana cara mengatasi masalah lupa password pada windows 10? Kejadian ini memang kerap terjadi pada beberapa pengguna komputer atau latop dengan operating system windows. Sebelum menjawab pertanyaan itu, ada pertanyaan balik lagi, kenapa sih bisa sampai lupa sama password? 

Jawabannya mungkin macam-macam ya, ada yang karena PC atau laptopnya sudah lama tidak digunakan, ada yang tiba-tiba lupa saja, seperti hilang ingatan, atau ada orang iseng yang menganti password komputer kita secara sengaja. Namun, terserahlah dengan alasan kenapa sampai lupa password, sekarang yang penting adalah cara mengatasinya. 

Oke, pada blog kali ini kita akan membahas cara mengatasi lupa password windows 10. Di internet ketika googling tentang permasalahan ini banyak cara yang ditunjukkan. Tetapi menurut pengalaman penulis, belum ada cara yang berhasil digunakan untuk mereset password lewat celah pada windows 10. Sedangkan pada windows 7 service pack 1 pernah berhasil, menggunakan celah yang memungkinkan kita masuk ke command prompt (cmd) tanpa harus login terlebih  dahulu.
Ada satu cara yang pernah dipraktikkan dan berhasil mengembalikan password windows 10 lagi. Pertama klik tombol restart pada halaman login windows, bersamaan dengan itu tekan tombol shift pada keyboard. Maka secara otomatis akan masuk ke halaman choose an option, pilih troubleshoot dan klik reset.
Pilihan reset juga menampilkan dua option yakni keep my files and remove everything. Kalau memilih keep my files makan yang reset adalah systemnya saja atau folder C saja. Sedangkan kalau memilih remove everything seluruh file dan system yang ada pada komputer akan dihapus .
Klik keep my files dan pilih remove file and clean the drive. Artinya seluruh file yang ada pada drive system akan dihapus dan dibersihkan. Kemudian windows akan menampilkan halaman reset this pc dan klik reset. Tunggu beberapa saat hingga proses reset selesai.

Ya, ini adalah solusi untuk mengatasi lupa password pada windows 10, dengan melakukan reset. Setelah selesai reset, anda tinggal melakukan install ulang seperti yang sudah biasa dilakukan dan kembali mendapatkan username dan password login yang baru. Sekian saja blog kali ini dan jangan pernah berhenti belajar.[]

No comments:

Post a comment