Cara Agar Iklan Google Adsense Cepat Muncul di Website - Deep Insight News, History, Science and Technology

Breaking

Friday, 9 August 2019

Cara Agar Iklan Google Adsense Cepat Muncul di Website

Magzly.com - Bagi para blogger, penghasilan dari Google Adsense masih menjadi pemasukan utama. Walaupun sebenarnya bayaran dari Google Adsense cukup kecil, apalagi bagi blogger pemula, tapi lumayanlah ada yang menghargai tulisan dari pada tidak sama sekali.
Namun untuk memasang google adsense di blogger ternyata tidak mudah juga. Artinya setelah buat blog, baik dari platform blogspot atau wordpress, dan baru menulis satu dan dua artikel jangan dululah pasang adsense, karena hampir pasti akan ditolak oleh google. Buat dulu artikel yang banyak dan berkualitas, dengan content yang spesifik dan menarik.

Seperti pengalaman dalam memasang adsense di situs ini, setelah hampir 3 bulan lebih membuat artikel barulah dicoba untuk memasang Google Adsense. Artikel yang ditulis juga tidak rutin tiap hari, dalam seminggu ada 3 sampai 5 artikel. Tulisannya pun dibuat agak panjang, dengan memperhatikan ejaan, dan kata-kata jangan sampai salah atau typo.

Kebetulan sebelumnya sudah punya acount Google Admobs teraktivasi. Jadi tinggal mengaktifkan googel ads-nya, dan mendaftarkan domain url www.magzly.com untuk adsensenya. Setelah mengisi form didapat script code google adsense, lalu dimasukan ke template blog, dan hasilnya iklan tidak muncul. 

Sehari berlalu dan iklannya masih tidak muncul juga, ada notifikasi pada email yang ditautkan dengan google adsense. Sebuah email dari google adsense dengan subjek your adSense application status. Isi dari email itu secara ringkas menjelaskan bahwa google belum berkenan memasang iklan di situs www.magzly.com, dengan catatan bisa direview lagi setelah memperbaiki ketentuan-ketentuan yang dilanggar. 
Namun google tidak memberitahu ketentuan apa yang dilanggar itu, alhasil dicobalah memperbaikinya secara meraba-raba. Pertama yang dilakukan adalah memberi image credit pada semua foto yang ada dalam website. Menghapus link form contact us yang memakai script dari pihak ketiga. Lalu menghapus link menu yang masih kosong, tidak boleh ada broken link. Kemudian menghapus script youtube pihak lain yang dimasukkan dalam inframe sebuah artikel. Serta menganti judul artikel dan cotent didalamnya yang mengandung kata-kata yang ada unsur hackernya.
Dicoba lagi daftarkan ke google untuk direview apakah adsensenya diterima atau disuruh perbaiki lagi. Setelah menunggu sehari, sewaktu membuka webista www.magzly.com, munculah iklan dari google pada tempat yang telah ditentukan, serta posisi lain yang dipilih google secara otomatis. Dan ada lagi email masuk dari google adsense yang menyatakan "Your site is now ready to serve AdSense ads."

Jadi intinya agar blog cepat dimonetisasi dengan google adsense buatlah content yang jelas dan menarik, artikelnya jangan terlalu pendek, tulisannya unik tidak copy paste tok. Tidak harus tiap hari, tetapi dalam seminggu usahakan membuat sekitar 3 sampai 5 artikel. Artikel nya boleh campur-campur seperti ada otomotif, smartphone, komputer, dan lainnya, tetapi masih satu genre. Jangan otomotif terus konsultasi percintaan remaja, itu akan agak jauh melencengnya. Serta menu dibuat jelas, seperti komputer, teknologi, property, dan sejenisnya. Ini bertujuan agar mesin google mudah menempatkan iklan yang sesuai. 

Semua aturan google dalam pembuatan artikel harus diperhatikan, karena kalau tidak google bisa saja langsung menghentikan kerjasama. Bahkan acount google adsensenya bisa dibanned secara tiba-tiba kalau melanggar program policies yang telah ditetapkan .  Sekian saja semoga tulisan ini bermanfaat. []

No comments:

Post a Comment